FEATURED VIDEO

Selamat Datang di Promo Mobil Honda, Situs Website Pelayanan Penjualan On Line, Info Lebih Lanjut, Hubungi Phone - 021-7063.9689 / HP. 0813-80699-169

Sabtu, 22 Desember 2012

HONDA ALL NEW JAZZ




19 May 2011
NEW HONDA JAZZ Raising The Bar, Again

Honda Jazz adalah sebuah fenomena dalam dunia otomotif di Indonesia. Sejak kemunculannya pada tahun 2004, Honda Jazz langsung memicu sebuah tren compact hatchback yang hingga hari ini turut mendominasi pasar otomotif di Indonesia, baik dari sisi penjualan maupun dari jumlah model yang ditawarkan oleh berbagai ATPM di Indonesia. Meskipun demikian, sejak pertama kali diperkenalkan, Honda Jazz telah menetapkan sebuah standar untuk sebuah hatchback yang sulit dilampaui oleh model lain di kelasnya. Kini New Honda Jazz hadir untuk kembali menaikkan standar tersebut dengan More Sporty, More Features, dan More Value.

Memulai debutnya di Jepang pada bulan Juni 2001,  Honda Jazz (yang di Jepang dikenal sebagai Honda Fit) hanya membutuhkan sekitar 6 bulan untuk menjadi best-selling model di Jepang, dan terus mendominasi penjualan sepanjang tahun berikutnya. Saat ini, Honda Jazz telah dipasarkan di 115 negara di seluruh dunia dan telah mencatat penjualan sebanyak lebih dari 3,5 juta unit secara global. Model ini juga diproduksi di 10 pabrik yang tersebar di 8 negara, termasuk salah satunya di Indonesia.

Melengkapi prestasi penjualannya, Honda Jazz juga telah menerima tak kurang dari 70 penghargaan di berbagai negara, termasuk di antaranya Japan Car of The Year di tahun 2001-2002 dan 2007-2008, Auto-Express Car of the Year 2002 di Inggris, Best Fuel Consumption 2002 di Spanyol, FIPA Inter-America Car of the Year 2003 di Amerika Selatan, Greenest Vehicle Award di tahun 2007 dan 2008 di Amerika Serikat, hingga Best Retained Value 2010 juga di Amerika Serikat.

“Honda Jazz telah membuktikan diri sebagai mobil internasional dengan catatan penjualan dan penghargaan secara global yang tak dapat disamai oleh mobil lain di kelasnya. Di Indonesia sendiri, Honda Jazz terbukti sebagai model yang sangat penting bagi Honda karena merupakan produksi lokal yang selalu menjadi kontributor terbesar terhadap penjualan Honda di Indonesia,” ungkap Tomoki Uchida,  President Director PT Honda Prospect Motor. “Kunci dari semua pencapaian tersebut adalah inovasi dalam menghadirkan fitur dan teknologi kelas atas dalam sebuah mobil compact  terlengkap di kelasnya,” tambah Uchida.
Prestasi Honda Jazz di Indonesia

PT Honda Prospect Motor mulai memasarkan Honda Jazz di Indonesia pada tahun 2004. Saat itu, Honda Jazz diperkenalkan sebagai sebuah kendaraan yang revolusioner dari sisi desain, efisiensi bahan bakar, tenaga, hingga “Fun to Drive.” Honda Jazz generasi pertama hadir sebagai kendaraan compact pertama yang menawarkan kabin terlapang di kelasnya berkat fitur ULTRA Seat, pilihan mesin i-DSI yang hemat bahan bakar dan VTEC yang bertenaga, fitur-fitur kelas atas seperti “7 speed steermatic”, serta tingkat keselamatan kelas dunia berkat teknologi rangka G-CON.

Generasi kedua Honda Jazz diperkenalkan pada tahun 2008, kembali menetapkan standar tertinggi untuk sebuah compact hatchback di Indonesia. All New Honda Jazz saat itu hadir dengan desain yang lebih stylish dan fitur-fitur yang semakin inovatif. Mesin i-VTEC 1.5 liter menggabungkan karakter i-DSI dan VTEC dengan teknologi Drive By Wire dan Torque Boost Resonator, menghasilkan tenaga sebesar 120 PS dengan efisiensi bahan bakar serta emisi ramah lingkungan berstandar EURO 4.  Transmisi terbaru 5 AT yang didukung teknologi Shift Hold System dan Grade Logic Control untuk pertama kalinya diterapkan. Steermatic pada roda kemudi berganti dengan “Paddle Shift” yang lebih sporty dan responsif, sementara fitur keselamatan semakin lengkap dengan rangka G-CON + ACETM, sistem pengereman ABS+EBD, serta Dual SRS Airbag.

Berbagai keunggulan Honda Jazz dari sisi fitur dan teknologi disambut hangat oleh konsumen di Indonesia. Terbukti, sejak tahun 2004 hingga bulan Maret 2011 lalu, secara total Honda Jazz telah mencatat angka penjualan 157.837 unit di seluruh Indonesia, dan terus menjadi market leader di kelas 5-door hatchback hingga akhir modelnya. Pengakuan atas keunggulan Honda Jazz juga terlihat dari sebanyak 51 penghargaan bergengsi yang  diraih di Indonesia, termasuk untuk kategori Car of the Year, Best Fuel Consumption, Best Brand, Customer Satisfaction, hingga Reader’s Favorite.

Tak hanya itu, prestasi Honda Jazz juga tampak dalam berbagai ajang yang diselenggarakan di Indonesia. Di dunia olahraga otomotif, prestasi Honda Jazz tak diragukan lagi setelah model ini secara konsisten mendominasi balap kelas bergengsi Grand Touring Car, baik dari sisi gelar kejuaraan maupun jumlah pembalap yang menggunakannya. Bahkan, di musim 2011 ini seluruh peserta di kelas GT mengandalkan Honda Jazz sebagai mobil balap mereka. Ajang Honda Jazz Speed Challenge, yaitu balap khusus Honda Jazz yang telah memasuki musim yang ke-6, juga telah menjadi salah satu agenda resmi di kalender balap nasional dan telah melahirkan banyak pembalap muda berbakat. Di ajang slalom, hal yang sama juga terlihat, dimana para pembalap yang menggunakan Honda Jazz juga mendominasi gelar juara di berbagai kelas bergengsi.

Selain di dunia balap, Honda Jazz juga menjadi model yang banyak dipilih oleh kalangan modifikator di Indonesia, berkat desainnya yang stylish serta mudah untuk dimodifikasi. Honda Jazz Tuning Contest yang telah diadakan sebanyak 6 kali telah menjadi salah satu  ajang modifikasi terbesar dan paling bergengsi di Indonesia. 
New Honda Jazz: More Sporty, More Features, More Value

New Honda Jazz, yang diluncurkan PT HPM di Jakarta 19 Mei 2011, hadir semakin sempurna dan kembali menaikkan standar di kelas hatchback. Desain sporty berpadu dengan kabin yang luas dan fleksibel, mesin penuh tenaga dikombinasikan dengan efisiensi bahan bakar, kenyamanan bersanding serasi dengan aspek ‘fun to drive’, serta tidak ketinggalan kecanggihan fitur-fitur inovatif khas Honda yang selalu menjadi trendsetter di kelasnya.

Tampilan baru New Honda Jazz langsung terlihat pada desain eksteriornya. Di bagian depan, desain New hexagonal front grille yang baru semakin mewah dengan metallic finishing. Sementara desain lampu depan yang lebih sporty serta New Front Aero Bumper yang dilengkapi fog lamp pada tipe RS menambah kesan sporty sekaligus stylish. Di bagian belakang, New Honda Jazz menghadirkan desain tail light dengan lampu LED yang baru, serta bumper belakang yang semakin sporty dan dilengkapi reflector untuk keamanan. Untuk semakin menambah keamanan, New Honda  Jazz juga dilengkapi dengan LED Stop Lamp High Mount yang menggunakan desain baru. Kesan sporty pada tampilan eksterior New Honda Jazz dilengkapi dengan alloy wheel 16’’ yang digunakan tipe RS dan alloy wheel 15’’ untuk tipe S dengan desain yang baru.

Di dalam kabin, New Honda Jazz dirancang untuk memberikan kelapangan kabin yang maksimal, sekaligus utilitas tinggi dan keamanan bagi pengemudi dan penumpang. Aura sporty langsung terasa berkat tekstur dan warna baru dari bangku New Honda Jazz yang menggabungkan warna hitam dan biru gelap. Keasyikan berkendara dengan New Honda Jazz didukung sistem audio baru yang kompatibel dengan iPod, iPhone, BlackBerry, USB, maupun MP3 Player. Cahaya oranye yang terpancar dari sistem audio ini pun senada dengan warna di Multi Information LCD Display di bagian dashboard, sehingga memberikan tampilan yang menyatu dan semakin stylish. Door handle dan Panel AC juga disempurnakan untuk kemudahan pengemudi dan penumpang.

Selain fitur-fitur baru tersebut, New Honda Jazz juga tetap mengusung berbagai teknologi dari model sebelumnya yang telah menjadikan model ini sebagai yang terbaik di kelasnya. Mesin 1.5 liter i-VTEC SOHC menghasilkan tenaga maksimum 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 14,8 Kg.m pada 4.800 rpm, yang merupakan tenaga terbesar untuk mobil di kelasnya. Didukung teknologi Drive By Wire, Torque Boost Resonator dan inovasi pada patterned piston skirt coating, mesin New Honda Jazz menghasilkan tenaga, efisiensi bahan bakar, serta emisi ramah lingkungan berstandar EURO-4.

Transmisi percepatan 5 AT yang digunakan New Honda Jazz merupakan yang pertama di  kelasnya, serta dilengkapi Grade Logic Control untuk kinerja transmisi yang optimal serta efisien. Sementara fitur Paddle Shift memberi sensasi mengendarai mobil F1 dengan memungkinkan perpindahan gigi langsung dari kemudi.

Kenyamanan berkendara bersama New Honda Jazz tercipta lewat kabin yang lega dan fleksibel. Inovasi Unique Central Fuel Tank Layout yang menempatkan tangki bensin di tengah kabin merupakan kunci dalam menciptakan ruang kabin yang lapang. Sementara teknologi ULTRA Seat memberikan kebebasan untuk mengatur konfigurasi tempat duduk sesuai kebutuhan, menciptakan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya, yang mencapai 1.321 liter menurut pengukuran VDA. Suspensi depan McPherson Strut dan suspensi belakang H-shape Torsion Beam menawarkan keseimbangan dan kenyamanan dan kelincahan saat berkendara. Sudut belok roda yang diperbesar didukung Electric Power Steering memungkinkan sudut putar hanya sekecil 4,7 meter untuk tipe S dan 4,9 meter untuk tipe RS.

Meskipun bentuknya kompak, New Honda Jazz merupakan mobil dengan tingkat keamanan tertinggi di kelas hatchback. Hal tersebut dicapai New Honda Jazz berkat teknologi rangka G-CON dan struktur ACETM yang telah lulus uji tabrak dengan standar terketat di dunia dan berhasil meraih 6 bintang dari Japan New Car Assessment (JNCAP) yang merupakan rating tertinggi dalam uji coba tabrakan kelas dunia. Body New Honda Jazz juga dirancang dengan teknologi pedestrian injury reduction body stucture untuk melindungi pejalan kaki jika terjadi tabrakan.

Mengenai generasi terbaru dari Honda Jazz, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, “Kehadiran Honda Jazz dari masa ke masa selalu menjadi acuan mengenai sebuah compact hatchback kelas dunia dari segi gaya, teknologi, efisiensi bahan bakar, kelengkapan fitur, hingga tingkat keselamatan. Dengan desain yang semakin sporty dan fitur-fitur yang semakin lengkap, New Honda Jazz juga memberikan value-for-money yang semakin tinggi untuk konsumennya. Karena itu, kami yakin New Honda Jazz yang diluncurkan hari ini akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.”

New Honda Jazz hadir dengan pilihan 8 warna menarik yaitu Alabaster Silver Metallic, Polished Metal Metallic, Crystal Black Pearl, Brilliant White Pearl, Rallye Red Pearl, Cerulean Blue Metallic dan dua warna baru warna baru yaitu New Fresh Lime Green Metallic dan Midnight Blue Pearl.

New Honda Jazz ditawarkan dengan harga Rp. 199.500.000 untuk tipe S Manual, Rp.209.500.000 untuk tipe S Otomatis, Rp.215.000.000 untuk tipe RS Manual, dan Rp. 225.000.000 untuk tipe RS Otomatis. (Harga On the Road Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama)