FEATURED VIDEO

Selamat Datang di Promo Mobil Honda, Situs Website Pelayanan Penjualan On Line, Info Lebih Lanjut, Hubungi Phone - 021-7063.9689 / HP. 0813-80699-169

Senin, 29 April 2013

Drve-By-Wire - TECHNOLOGY






Drve-By-Wire

Apakah Drive-by-Wire?

Drive-by-Wire (DBW) adalah teknologi akselerasi yang digunakan untuk menggantikan sambungan mekanis yang menghubungkan pedal akselerasi dengan mesin.

Dimana teknologi Drive-by-Wire Didapatkan?

Drive-by-Wire dirintis pertama kali pada mesin mobil balap Formula 1 Honda dan Honda CART. Saat ini, DBW juga telah diaplikasikan pada produk-produk komersial Honda, antara lain pada Honda New CR-V 2.4L.

Mengapa Fitur Drive-by-Wire Diperlukan?

Teknologi Drive-by-Wire memberikan akselerasi yang lebih halus bagi kendaraan yang juga akan berpengaruh terhadap tingkat efisiensi bahan bakar. Selain itu, teknologi DBW juga mencegah terjadinya lonjakan akibat torque shock yang berlebihan walaupun pengemudi mengijak pedal gas secara tiba-tiba. Hal ini memberikan tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih tinggi dalam keadaan jalan macet maupun saat parkir.

Bagaimana Teknologi Drive-by-Wire Bekerja?

Saat mobil akan mulai bergerak atau berada pada kecepatan rendah, teknologi Drive-by-Wire mengatur akselerasi sehingga tidak terjadi lonjakan akibat torque shock, walaupun pengemudi menginjak pedal gas secara tiba-tiba. Sebagai tambahan, ketika mobil berada dalam kecepatan tinggi, sistem DBW akan mengatur bukaan gas menjadi lebih besar via pedal gas, sehingga menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga.